Dejurnalis.com-Curug Dikopel Babadan  Pagentan Banjarnegara, Jateng. Dilihat dari namanya saja, sudah bisa dibayangkan wisata alamnya sangat menakjubkan. 

Curug Sikopel adalah salah satu tempat wisata di Banjarnegara yang menawarkan eksotisnya alam.

Air terjun atau Curug Sikopel yang merupakan wisata Desa Babadan ini tingginya sekitar 70 meter dan kedalaman 10 meter. Keberadaan air terjun ini berada di sekitar Dataran Dieng di selatan. 

Jalan menuju air terjun sedikit curam dan penuh dengan kesulitan. Namun, rasa lelah mendaki juga terobati dengan keindahan yang menawan ini. 

Jika beruntung, Anda akan melihat kawanan monyet yang berkeliaran bebas di sepanjang jalan di tanah perkebunan milik penduduk setempat.

Sekelompok besar monyet biasanya juga berjalan di sepanjang jalan raya. Ini adalah pemandangan yang sangat menarik dan sangat mengesankan.

 Bisa dibayangkan betapa menyenangkannya berkendara melewati sekelompok monyet. Tentu ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Banjanegara, semoga Anda salah satu yang beruntung melihat gerombolan monyet berkeliaran di jalanan dan di kebun kebun warga daat menuju Curug Sikipel. 

Biaya masuk atau harga tiket ke Curug  Sikopel sangat terjangkau, hanya Rp 2.000 per orang. Nikmati keindahan luar biasa Krug kopel dengan tiket terjangkau ini. 

Bisa dibayangkan betapa murahnya harga tiket tersebut. Harganya sepertinya tidak sebanding dengan keindahan dan pesona alam yang ditawarkannya. 

Jadi jangan lewatkan kesempatan Anda untuk melepas lelah di Curug Sikopel Banjarnegara. Dengan panorama yang begitu mempesona, biaya yang dikeluarkan sangat murah.

Bagi yang berasal dari kota Banjarnegara tidak akan bingung lagi untuk mengunjungi tempat wisata curug Sikopel Banjarnegara di Jawa Tengah ini. Tapi bagaimana yang dari luar daerah?

 Anda bisa menanyakan petunjuk arah menuju Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah dengan Google Maps yang terpasang di smartphone Anda. Karena lebih asyik menggunakan mobil sendiri daripada menggunakan angkutan umum.

Namun, jika Anda menggunakan angkutan umum seperti bus umum atau bentuk transportasi lainnya, tidak akan menjadi masalah besar karena Anda bisa berhenti di terminal bus kota Banjarnegara.

 Kemudian, naik ojek atau mobil pribadi menuju Desa Babadan dan berjalan kaki menuju kawasan wisata Air Terjun Sikopel.